Seni Pertunjukan Indonesia
no image yet!
Archive : 2017
Pada tanggal 19 Maret 2017, Divisi Pendidikan bekerja sama dengan Divisi Seni Budaya HIMIGNU-PPIT Guilin mengadakan Workshop ‘Seni Pertunjukan Indonesia’. Workshopt ahun ini dihadiri oleh 40 orang mahasiswa/i Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Guilin.
Pemateri workshop didatangkan langsung dari Bandung dan merupakan para pakar seni di bidangnya seperti seni tari, seni musik, seni rupa, dan dokumentasi seni. Para pakar tersebut diantaranya Dr. Een Herdiani, S.Sen., M.Hum (Rektor ISBI Bandung) yang membahas seni tari, Dr.Mohamad Yusuf Wiradiredja, S.Kar. M.Hum. (Art Researcher) yang membahas seni musik, Agus Cahyana, M.Sn. (Direktur Galeri 212 Seni Rupa ISBI Bandung) yang membahas seni rupa dan Dr. Andang, M.Ds. (Kepala Kantor Hubungan Internasional ISBI Bandung) yang membahas tentang dokumentasi seni.
Para peserta workshop mempraktikkan secara langsung Tari Jejer Gandrung dari Bayuwangi dan Topeng Malangan dari Malang. Yang menarik pada Workshop HIMIGNU 2017 dari tahun-tahun sebelumnya adalah diciptakannya Mars HIMIGNU-PPIT Guilin yang akan menjadi identitas diri dari mahasiswa/i-nya. 
Workshop diakhiri dengan pemberian piagam kepada para pemateri. Dengan Workshop 'Seni Pertunjukan Indonesia’ tahun 2017, para peserta telah memperoleh banyak ilmu mengenai pertunjukan kesenian Indonesia.
HIMIGNU, growing together, caring each other.   Oleh: Randy Geovani Putra, S.Sn. (Ketua Divisi SeniBudaya HIMIGNU-PPIT Guilin 2016/2017)
Penyunting: Tim Kreatif HIMIGNU-PPIT Guilin 2016/2017