Running GXNU - Welcome Party 2013
Archive : 2013 2015

Sabtu, 7 September 2013 bertepatan dengan hari dimana penyambutan mahasiswa baru tahun 2013. Himpunan Mahasiswa Indonesia Guangxi Normal University (HIMIGNU) menyelenggarakan sebuah acara non-profit yaitu 欢迎印尼新生晚会 Welcome Party 2013”. Kegiatan ini melibatkan seluruh kepanitiaan HIMIGNU dan mahasiswa Indonesia yang saat ini masih melaksanakan studi di kota Guilin.

Acara ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu acara pagi dan acara sore. Acara pagi diberi nama “Running GXNU”, di mana kami melakukan beberapa permainan seru yang bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekitar kampus sekaligus memperkenalkan mahasiswa baru dengan mahasiswa lama Indonesia yang sudah ada di kampus Guangxi Normal University.

Permainan yang disiapkan sederhana, namun seru. Mahasiswa baru dibagi menjadi beberapa kelompok dengan nama kelompok masing-masing dan satu orang mentor yang merupakan mahasiswa lama. Permainan dimulai dengan pemberian petunjuk untuk mencari pos pertama yang harus dituju. Di setiap pos, peserta harus melalui permainan seru yang menantang yang telah disiapkan panitia untuk mendapatkan petunjuk menuju pos selanjutnya.

Tibalah di Final Battle, perang air dimana peserta harus melempar balon berisi air pada ketua kelompok lain, bila name tag di punggung sang ketua kelompok basah dan terlepas, maka kelompok tersebut dinyatakan kalah, mereka harus melindungi ketua kelompok masing-masing agar tidak terkena lemparan balon air. Sebenarnya di pos-pos sebelum Final Battle, peserta telah diberi petunjuk secara samar bahwa di perang air ini seluruh peserta harus bersatu melawan panitia. Namun hingga di penghujung perang air, beberapa kelompok saja yang akhirnya menyadari petunjuk ini. Pada akhirnya, kami tidak melihat siapa yang kalah dan siapa yang menang, yang penting adalah adanya kebersamaan antara peserta dan panitia.

Sampailah di puncak acara 欢迎印尼新生晚会 Welcome Party 2013. Malam hari itu acara diawali oleh pemutaran video seputar Guilin, kemudian dilanjutkan dengan persembahan acara dari mahasiswa Indonesia yang berada di Guangxi Normal University dan beberapa senior yang sudah lulus dari Guangxi Normal University dan masih menetap di Guilin berupa acoustics performance, talkshow, dan ditutup dengan penampilan modern dance.

Melalui acara malam itu, kami menyambut teman-teman yang baru datang untuk bergabung dengan keluarga besar Himignu, dan kami berharap adanya kebersamaan antara mahasiswa lama dan mahasiswa baru di kampus ini.