Ulang Tahun HIMIGNU Ke-6
Archive : 2014 2015

Malam Kebudayan Indonesia (MKI) dengan tema “Beauty of Jakarta” hasil karya anak bangsa Himpunan Mahasiswa Indonesia Guangxi Normal University (HIMIGNU-PPIT Guilin) pada tahun 2015 ini mendapat prestasi dan penghargaan dari Rektor, Konjen RI di Guangzhou, Ibu Ratu Silvy Gayatri, serta guru-guru yang telah hadir di acara ini atas kesuksesan yang diperoleh. Maka dari itu, panitia MKI mengadakan acara pembubaran sekaligus merayakan hari ulang tahun HIMIGNU yang ke-6 pada tanggal 19 April 2015 lalu dengan mengadakan acara makan bersama. Acara makan bersama seluruh mahasiswa Indonesia di Guilin ini bermaksud juga untuk mengucap terima kasih dan syukur atas suksesnya MKI 2015, menghargai kerjasama teman-teman untuk MKI, serta demi kemajuan dan rasa persatuan membangun HIMIGNU.

Acara makan bersama yang berlangsung pada tanggal 6 Juni 2015 ini dibuka dengan kata sambutan dari Zhao Laoshi selaku Ketua Pengurus Mahasiswa Asing. Dilanjutkan kembali oleh sambutan dari Kenny Barnes, selaku Ketua HIMIGNU-PPIT Guilin periode tahun 2014-2015, ucapan terima kasih, sekaligus penyerahan jabatan kepada Iqbal Ramadhan, selaku Ketua HIMIGNU-PPIT Guilin periode tahun 2015-2016. Melalui proses penandatanganan surat serah terima jabatan dan penyerahan Panji PPIT Guilin, maka Saudara Iqbal telah resmi menjadi ketua yang baru. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan melantunkan lagu ulang tahun, tiup lilin, dan pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan secara bersama-sama oleh Saudara Kenny dan Iqbal.

Setelah semua kenyang menyantap hidangan yang ada, kita semua bersulang dan berfoto bersama. Kebahagiaan dan kebersamaan sangat terasa diantara para Mahasiswa Indonesia dan para laoshi setelah sekian lama bergotong royong untuk ikut mengharumkan Bangsa Indonesia di Guilin, China. 


Penulis : Kenny Barnes          Editor : Erwin Yuniarto