Summer Camp Henan 2013
Archive : 2013

Apakah teman-teman pernah menonton film Shaolin Temple yang diproduksi tahun 1982, dan dibintangi oleh aktor kungfu legendaris, Jet Li? Jet Li di film ini merupakan debut beliau yang pertama kalinya di bidang perfilman. Jet Li muda di film ini memainkan perannya sebagai murid shaolin muda dengan mempesona, bersama dengan gerakan-gerakan kungfu yang lincah namun bertenaga. Oops, kok jadi resensi film yah? Hahaha.. Memang Kuil Shaolin yang berlokasikan di , provinsi Henan, adalah tujuan utama dari Summercamp 2013 ini.

Di kuil shaolin ini, pengunjung diajak untuk menyaksikan langsung bagaimana kuil yang dulunya sempat mengalami kerusakan parah akibat pemberontakan berkali-kali, namun masih dapat disaksikan bekas-bekas sejarah kuil seperti lantai bergelombang sebagai efek dari latihan kungfu murid-murid shaolin, pohon-pohon tua yang berdiameter sangat besar, bekas wajan raksasa untuk memasak pada zaman dahulu, menaiki kereta gantung untuk mengitari , dan banyak lagi hal menarik lainnya yang membuat kami terheran-heran sekaligus berdecak kagum. Selain itu, yang menarik dari acara summercamp ini adalah peserta diajarkan langsung untuk berlatih kungfu dengan para master dari kuil Shaolin, tentu saja bukan hal yang mudah bagi seorang pemula, namun semua menyatakan ketertarikannya.

Selain kuil Shaolin, peserta juga diajak untuk berkunjung ke tempat-tempat terkenal di Henan seperti mengunjungi gua tempat lahir sastrawan Tiongkok 杜甫, 天下第一雪花洞 merupakan gua bawah tanah yang penuh dengan ukiran batunya seperti es yang eksotis,龙门石窟 yang merupakan gunung batu dilindungi oleh UNESCO ini diukir dengan ribuan bahkan mungkin ratusan ribu patung-patung Buddha di dalam gua dari ukuran kecil (25mm) hingga raksasa(17m),清明上河园 adalah sebuah taman teatrikal pada dinasti Song yang terinspirasi dari lukisan terkenal 清明上河图,mengunjungi perusahaan三全食品有限公司 yang memproduksi makanan kemasan khas Tiongkok (mantou, bakpao, dumpling),dan menara 郑州中原福塔 .