Seminar "Bukan Aku tapi Kita"
Archive : 2014 2015

"Bukan Aku tapi Kita", Konjen RI Gugah Nasionalisme Mahasiswa di Guilin

“Bukan Aku, Tapi Kita” begitu tema yang diangkat oleh Konsul Jenderal RI saat memberikan ceramah dengan judul “Mari Bersatu Membangun Negeri” di depan 100-an mahasiswa Indonesia di Guilin, daerah otonomi Provinsi Guangxi, China (22/03). 

Acara didahului dengan sambutan singkat dari Sdr. Anton Gunawan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia Guangxi Normal University (HIMIGNU), dilanjutkan dengan aksi KOMIK yang memukau penonton dengan vocal dan alat music yang menggugah. Bertindak sebagai moderator dalam acara ini adalah Sdr. Aulia Rahman selaku ketua acara. 

Dalam seminar tersebut, Konjen RI memotivasi mahasiswa untuk menggugah semangat kepemimpinan dan semangat kewirausahaan, menjaga persatuan dan kerukunan antar mahasiswa serta menanamkan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia. Konjen RI mengharapkan peran serta para mahasiswa sebagai duta bangsa untuk mempromosikan citra baik Indonesia di lingkungan masing-masing.

Dalam sesi tanya jawab, Konjen RI menggarisbawahi bahwa pendidikan yang didapat para mahasiswa bukan merupakan jaminan untuk sukses, namun baru merupakan bekal awal untuk mencapai kesuksesan. Untuk itu para mahasiswa diminta untuk terus belajar dan berkreasi untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan sehingga nantinya dapat menciptakan lapangan kerja sendiri. Tak lupa Konjen RI mengajak anggota HIMIGNU untuk mensukseskan pesta demokrasi terbesar tahun ini, yaitu Pemilu 2014 dan mendukung penuh pelaksanaan Malam Kebudayaan Indonesia (MKI) yang akan diadakan pada akhir bulan Mei 2014. 

Sumber : Situs kementerian Luar Negeri Republik Indonesia