CHRISTMAS PARTY WITH AYI SHUSHU 2015
no image yet!
Archive : 2013 2014 2015

GXNU-GUILIN, Suasana suka cita meliputi setiap orang yang hadir dalam acara Perayaan Natal Bersama Ayi Shushu pada 19 Desember 2015 lalu dengan tema “LET YOUR LIGHT SHINE”.

Perayaan Natal yang berlangsung sore hari itu dihadiri sekitar 120 mahasiswa/i Indonesia, mahasiswa Tiongkok, mahasiswa asing dari negara lainnya, dan pastinya para Ayi Shushu (warga keturunan Indonesia yang tinggal di Guilin).

Para usher dengan hangat menyambut dan membagikan souvenir kepada setiap orang yang memasuki ruang auditorium Guojiaoyuan 215 sore hari itu.

Rusa-rusa, tungku perapian, mistletoe, balon-balon, hiasan-hiasan salju dari stik es krim, boneka salju dari mangkok plastik, dan pohon natal yang terbuat dari botol minum bekas dihiasi lampu warna-warni dengan sangat indah menghiasi panggung dan sudut-sudut ruangan.

Acara yang dipandu oleh Aldo dan Alen ini dimeriahkan oleh Haruleung Band yang membawakan lagu “Gita Surga Bergema” dengan perpaduan alat musik tradisional angklung dan suling bambu dengan alat musik modern lainnya sebagai pembuka acara, dilanjutkan dengan persembahan tarian dan nyanyian dari Ayi Shushu, Cheese Cake Band, candle light, games menghias pohon natal, pemutaran video, dan drama.

Drama menarik bertemakan “Kisah 3 Pohon Natal” ini dikemas secara lucu dan santai, namun tak mengurangi pesan yang ingin disampaikan, sesuai tema perayaan Natal tahun ini, yaitu mengajar kita untuk menjadi terang bagi orang-orang di sekeliling kita. Acara ini diakhiri dengan persembahan penari rebana yang berkolaborasi dengan seluruh pemain drama, “All I Want for Christmas is You”. Seluruh pengisi acara dan panitia pun larut dalam kegembiraan dan turut menari bersama.

Perayaan Natal ini ditutup dengan foto bersama dan tukar kado. Semoga kehangatan dan keceriaan Natal  terus ada dalam hati kita dan tetaplah bersinar! 


Penulis : Carla Regina          Editor : Erwin Yuniarto