Kaos PPIT - Lima Sekawan
Archive : 2014

Sudah dua edisi kaos yang diterbitkan oleh PPI Tiongkok (Persatuan Pelajar Indonesia Tiongkok) sebagai kaos seragam bagi seluruh mahasiswa Indonesia di daratan Tiongkok. Namun tak menutup kesempatan bagi masyarakat umum yang berminat memilikinya. Pengadaan kaos ini merupakan salah satu program kerja pencarian dana yang diluncurkan oleh divisi kewirausahaan PPI Tiongkok, dimana Himignu-PPI Tiongkok cabang Guilin termasuk di dalamnya, dengan tujuan memajukan pusat dan cabang.

Setelah edisi sebelumnya, kaos yang biasa disebut “Kaos Pak Raden” yang memang bergambar Pak Raden imut yang orisinil dari Indonesia, mendapatkan sambutan hangat baik dari mahasiswa Indonesia dan masyarakat umum termasuk mahasiswa luar negeri, PPI Tiongkok pun mengeluarkan kaos edisi kedua bewarna merah yang kerap disapa sebagai “Kaos Lima Bersaudara”, karena desainnya yang bergambar lima tokoh yang mengenakan pakaian adat lima suku Indonesia.

Kaos bersama ini biasanya dijadikan seragam untuk mahasiswa Indonesia pada acara-acara khusus Himignu sendiri, seperti saat Malam Kebudayaan Indonesia, Pelatihan Bahasa Indonesia, dan lain-lain. Melalui kaos ini, masyarakat semakin mengenal Indonesia dan budayanya. Hal ini sejalan dengan tujuan awal pembuatan kaos PPI Tiongkok ini, yaitu membuat kesatuan antar mahasiswa Indonesia di seluruh daratan Tiongkok dan sesuai dengan visi Himignu-PPI Tiongkok cabang Guilin untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia.