Indonesia Center
Archive : 2013

Pada tanggal 18 Mei 2013, bertepatan dengan Malam Kebudayaan Indonesia IV, Indonesia Center yang bertempat di Guilin, Guangxi Normal University Gedung International Office lantai 2 dibuka dan diresmikan oleh Pak Gantosori dari Konsulat Jendral Republik Indonesia di Guangzhou dan Prof. Cai selaku pimpinan Guangxi Normal University.

Indonesia Center merupakan fasilitas ruangan yang disediakan oleh pihak kampus untuk dikelola oleh Himignu. Sampai saat ini, Indonesia Center telah memberi banyak manfaat dan berperan dalam kelancaran kegiatan Himignu. Ruangan ini menjadi ruang rapat, ruang baca, ruang penyimpanan inventaris Himignu, dan ruang serbaguna untuk segenap anggota Himignu. Selain itu, berbagai simbol kebudayaan Indonesia pun terpajang di Indonesia Center, antara lain alat musik tradisional Indonesia angklung, miniatur gamelan, wayang, dan sebagainya, hal ini pun menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat.

Kami berharap di kemudian hari Indonesia Center dapat menjadi ruang penelitian untuk perkembangan Himignu dan anggotanya, karena memiliki buku-buku yang disumbangkan oleh mahasiswa Indonesia dan berbagai badan pendidikan di Indonesia.