Garuda Cup 2015
no image yet!
Archive : 2015

Garuda Cup 2015 adalah pertandingan futsal yang diadakan oleh Divisi Kesenian dan Olahraga HIMIGNU pada tanggal 3-6 Desember 2015. Event yang disponsori oleh DeCathlon dan 桂林国际运通放行社 ini baru pertama kali diadakan, tapi disambut dengan antusias oleh para pelajar asing di Guilin. Peserta pertandingan Garuda Cup 2015 terdiri dari 12 tim dari seluruh universitas di Guilin, mulai dari Guangxi Normal University, Guilin University of Aerospace, Guilin Medical University, dan masih banyak lagi.

Babak penyisihan berlangsung dengan sengit, dan meskipun sudah berjuang mati-matian, tim Garuda Merah dan Garuda Putih yang berisi perwakilan mahasiswa Indonesia di Guilin pun gagal lolos babak penyisihan. Hanya empat tim terkuat yang berhasil lolos ke semifinal yaitu Lao Guilin, Alga, Little China, dan Friendly Man. Pertandingan antara Little China Allstar melawan Friendly Man berlangsung dengan sengit dan berakhir dengan skor imbang. Setelah melewatu babak adu penalty, Little China Allstar pun lolos ke babak final. Tim Lao Guilin pun akhirnya lolos ke babak final setelah mengalahkan Alga.

Babak final antara Little China Allstar melawan Lao Guilin berlangsung pada hari Minggu, 6 Desember 2015. Sebelum pertandingan utama, terlebih dahulu dilangsungkan pertandingan memperebutkan posisi juara tiga antara Alga dan Friendly Man yang kemudian dimenangkan oleh Alga. Di jeda sebelum pertandingan utama, para mahasiswa Indonesia dari HIMIGNU menghibur penonton dengan penampilan alat musik perkusi.

Babak final antara Little China Allstar dan Lao Guilin berlangsung dengan sengit, masing-masing tim melakukan serangan yang membuat keeper tim lawan kewalahan. Pada akhirnya, serangan cepat dan beruntun dari Little China Allstar membuat Lao Guilin bertekuk lutut. Little China Allstar pun keluar sebagai juara pertama Garuda Cup 2015. Ketiga pemenang utama mendapatkan hadiah berupa uang, piala, dan sertifikat dari panitia.


Penulis : Alfin Dharmananda          Editor : Keven Alberto Yoesup