Nikmatnya Buka Puasa Bersama
Archive : 2015

 

Waktu demi waktu, hari demi hari, dan tahun demi tahun pun berganti. Tidak terasa bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia pun tiba, yaitu Bulan Suci Ramadhan. Tepat pada tanggal 18 Juni 2015 adalah hari pertama dimana umat Muslim menjalankan ibadah puasa.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa/i Indonesia yang beragama Islam di Guangxi Normal University pun semakin banyak. Tak ada salahnya apabila kita mengadakan acara buka bersama dengan sesama mahasiswa/i yang beragama Islam juga. Selain mahasiswa/i Indonesia yang hadir untuk buka puasa bersama, kami juga ikut mengundang teman-teman dari Pakistan yang bersekolah di Guangxi Normal University. Acara buka puasa bersama ini tidak hanya buka puasa bersama semata, melainkan untuk menciptakan suasana yang hangat dan penuh keakraban dikalangan sesama umat Muslim yang hadir.

Segelas kolak dan korma pun menjadi hidangan takjil untuk teman-teman yang datang. Tak lama setelah selesai menghabiskan hidangan takjil, beberapa makanan khas Indonesia pun siap disantap, seperti ikan goreng, ayam goreng, sayur asem, kurupuk udang, sambal, martabak, dan masih banyak lagi. Bukan hanya masakan Indonesia saja yang kita makan, teman-teman dari Pakistan pun ikut menyumbangkan makanan khasnya mereka. Alhamdulillah, hati ini senang dan perut kami pun kenyang.

Alangkah indahnya apabila Bulan Suci Ramadhan ini kita manfaatkan dengan hal-hal positif, karena semakin banyak hal-hal positif yang kita lakukan, semakin berlimpah juga amalan yang kita dapatkan. Kami segenap mahasiswa/i Indonesia di Guangxi Normal University mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada teman-teman yang menjalankannya. Semoga semua amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini dapat berlimpah. Amin Ya Rabbal Alamin...


Penulis : Anisa Moniq Febriani          Editor : Erwin Yuniarto